Bagaimana Orang-Orang menonton Iklan di Bioskop

Bioskop memainkan peran besar dalam bisnis periklanan.

Pengiklan tahu betul bahwa bioskop menawarkan media yang dinamis untuk memamerkan produk dan layanan mereka. Tempat ini menyediakan lingkungan bebas gangguan karena banyak perhatian difokuskan pada layar lebar.

Selain itu, pola perilaku penonton film telah diteliti oleh para pakar industri untuk menghasilkan cara yang efektif untuk iklan bioskop. Berdasarkan penelitian, informasi berikut mengungkapkan bagaimana orang menonton iklan di bioskop:

· Para penonton tidak keberatan beriklan di bioskop.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa beriklan di bioskop diterima secara luas. Dua pertiga pengamat film setuju ketika ditanya “penonton film tidak keberatan beriklan di bioskop”. Untuk remaja antara 12-17 tahun dan dewasa muda antara 18-24 tahun, kesepakatan untuk pernyataan itu bahkan jauh lebih tinggi yaitu 71%. Untuk orang dewasa pertengahan yang berusia antara 25-54 tahun, angka yang disepakati adalah 62%, dan untuk orang tua berusia 54 tahun ke atas menunjukkan 59%.

Terlepas dari apa yang dilaporkan oleh media arus utama, penelitian ini menunjukkan bahwa penonton bioskop tidak keberatan melihat iklan di bioskop.

· Peningkatan iklan di bioskop diterima secara umum.

Karena pengiklan mengambil kesempatan untuk memamerkan produk dan layanan mereka di bioskop, peningkatan waktu iklan telah dicatat selama pemutaran film. Untuk mengetahui apakah ini memiliki efek negatif atau positif di antara penonton bioskop, menentukan frekuensi kehadiran film akan mengungkapkan dampaknya.

Berdasarkan statistik, 80% penonton bioskop di AS mengatakan bahwa iklan bioskop bukan halangan untuk kegiatan hiburan favorit mereka. Para responden juga mengatakan bahwa frekuensi kegiatan menonton film mereka sekitar 2-3 kali sebulan. 77% dari mereka yang menonton film sebulan sekali mengatakan bahwa beriklan di bioskop adalah OK dan dapat diterima. 54% dari mereka yang menonton film 4-5 kali setahun mengatakan bahwa iklan di rumah film dapat diterima. Hanya sekitar 12% yang jarang menonton film mengatakan bahwa beriklan di bioskop tidak dapat diterima. Ini menunjukkan bahwa iklan bioskop bukan halangan untuk kegiatan hiburan mereka dan kebanyakan dari mereka mengatakan itu diterima secara umum.

· Setengah dari pengamat film menganggap iklan bioskop lebih menarik daripada iklan TV.

Studi yang mengarah pada kesimpulan ini agak menarik mengingat bahwa sebagian besar iklan yang ditampilkan di bioskop sebenarnya juga dari iklan TV. Tidak seperti iklan TV di mana pemirsa cenderung pasif ketika menonton iklan, iklan bioskop membawa banyak dampak ketika dilihat oleh penonton bioskop. Alasan untuk ini adalah karena sebagian besar iklan bioskop ditampilkan sebelum film. Ini adalah praktik yang cukup baru untuk bioskop di AS. Tetapi untuk beberapa negara di luar AS, ini telah berlangsung selama beberapa dekade.

Ketika antisipasi meningkat bagi pengamat film untuk melihat film yang akan datang, menampilkan iklan sebelum film adalah waktu yang tepat karena sebagian besar penonton lebih waspada dan tertarik pada apa yang mereka lihat dan dengar. Ini meninggalkan dampak yang lebih besar pada pikiran penonton bioskop. Iklan yang telah ditayangkan berkali-kali di TV akan lebih mudah diingat ketika dilihat di bioskop sebelum film.

Poin Penting

Pola perilaku penonton bioskop menunjukkan bahwa iklan bioskop adalah metode yang efektif untuk menjangkau pelanggan potensial. Sebagai pengiklan, perlu diperhatikan hal-hal berikut yang dapat membuat kampanye iklan lebih efektif:

· Lebih dari 150 juta orang di beberapa negara pergi ke bioskop setidaknya sebulan sekali.

· Iklan yang ditampilkan di bioskop memiliki potensi untuk menjangkau 165 juta konsumen di seluruh dunia.

· 81% dari penonton bioskop yang sering adalah remaja antara 12-17 tahun. 72% adalah orang dewasa muda berusia antara 18-24 tahun. 67% adalah orang dewasa pertengahan 25-54 tahun dan 54% untuk generasi yang lebih tua berusia 54 tahun ke atas.

Ketika pertumbuhan industri film membawa masuknya penonton bioskop ke bioskop, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia melihat peluang pemasaran yang dapat dihasilkannya. Memahami cara orang menonton iklan bioskop dapat menentukan cara terbaik untuk mempromosikan produk dan layanan Anda melalui iklan bioskop.

David Krynauw adalah spesialis pemasaran dan ekonomi dengan pengalaman luas dalam periklanan, pemasaran dan media, pameran bioskop dan manajemen distribusi. David senang terlibat dalam mentransformasikan bisnis yang di bawah kinerjanya menjadi perusahaan yang sukses dengan mengembangkan rencana pertumbuhan yang jelas dan praktis yang menciptakan nilai bagi pemilik dan visi untuk masa depan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *